JILBABMU MUDAH KUSUT? INI DIA SOLUSINYA!

Kita sebagai perempuan, khususnya pemakai jilbab model terbaru, pasti selalu ingin tampil rapih dan bebas dari jilbab kusut, bukan? Selain bisa bikin rasa percaya diri turun, jilbab kusut juga menjadi masalah yang cukup penting untuk diperhatikan karena bisa membuat orang lain berpikir kalau kita adalah orang yang cuek dan tidak peduli penampilan. Sebenarnya jilbab kusut itu ada beberapa penyebabnya loh Beauty, mulai dari cara mencuci dan menyetrikanya yang salah, cara melipatnya yang tidak rapih, sampai dengan cara menata dan menyimpan nya yang tidak tepat. Nah ini dia tips yang perlu kamu terapkan jika ingin jilbabmu tak mudah kusut, Beauty!

  1.  Cuci Jilbab Secara Manual

Mencuci jilbab sebaiknya dilakukan secara manual alias menggunakan tangan, karena jika menggunakan mesin cuci khawatir akan merusak serat-serat kain jilbab yang akhirnya dapat merusak jilbab. Selain itu, hindari juga mencuci dengan sikat yang keras karena dapat berpengaruh terhadap benang serta material jilbab. Saat menjemur, usahakan tidak diperas terlalu keras karena akan membuat jilbab menjadi kusut ketika sudah kering.

 

  1. Setrika Jilbab di Bagian yang Perlu Saja

Jilbab Model terbaru - Mengatasi jilbab kusut

Usahakan agar tidak menyetrika bagian sisi lipatan jilbab dan juga tidak melipat pet atau bagian depan jilbab yang terletak di dekat dahi. Hal tersebut akan meminimalisir jilbab agar tidak kusut. Adapula bahan yang tidak akan kusut apabila tidak disetrika misalnya polyester, sedangkan bahan lain yang disetrika cukup dengan suhu yang tidak terlalu panas saja ya Beauty karena khawatir akan merusak jilbab Beauty.

 

  1.  Simpan Jilbab Dengan Benar

Ada beberapa teknik menyimpan jilbab, yakni ditumpuk, digantung di hanger, dan digulung. Jika ingin menyimpannya secara ditumpuk, tumpuklah dengan rapih berdasarkan warna yang sejenis agar mudah dicari dan lemari pun akan terlihat lebih tersusun dan rapih. Lipat jilbab menjadi bentuk persegi panjang dengan ukuran kecil apabila jilbab ingin digantung di hanger. Saat ini sudah banyak tersedia loh hanger atau gantungan jilbab yang lengkap dengan penutupnya, sehingga jilbab akan terhindar dari debu—gantungan ini juga berfungsi untuk menyimpan aksesoris jilbab seperti ciput, peniti, jarum pentul, bros dan lain sebagainya. Gulung jilbab setelah dilipat menjadi persegi panjang apabila ingin ditempatkan pada kotak khusus menyimpan jilbab. Selain mencegah kusut, beberapa teknik tersebut membuat jilbab model terbaru Beauty tersusun rapih dan elok dipandang.

 

  1. Hindari Menggunakan Banyak Peniti Pada Jilbab

 jilbab model terbaru - Penggunan peniti

Akan lebih baik jika mengurangi jumlah pemakaian peniti atau bahkan mengganti peniti dengan jarum pentul saat ingin menggunakan jilbab ya Beauty. Bentuk peniti yang lebih besar dari jarum pentul dapat membuat benang pada jilbab rusak, seperti menimbulkan bekas lubang pada jilbab. Gak mau kan jilbab Beauty rusak?

 

 

Sekarang sudah tahu kan solusi agar jilbab model terbaru mu tidak mudah kusut? Maka, hati-hati ya dalam merawat jilbabmu agar tetap rapih dan indah dipandang. Have a nice day Beauty!

Leave your reply