CARA MENYIMPAN JILBAB AGAR TIDAK KUSUT

Temen-temen Adara sering mengalami masalah-masalah berikut ini gak sih? Punya banyak jilbab namun bingung dimana harus menyimpannya, Sudah disetrika terus disimpan dalam lemari tapi pas dipakai malah kusut dan tidak sesuai harapan, lelah ketika harus menyetrika ulang agar bentuknya sesuai harapan tidak mletot-mletot, dan digantung di hanger sampai hangernya habis.

Temen-temen Adara pasti sebel kan? apalagi ketika sudah diburu waktu untuk pergi tapi ketika pakai jilbab, jilbabnya harus disetrika ulang sedangkan sudah tidak ada waku lagi. Belum lagi lemari sudah penuh dengan tumpukan jilbab sehingga tidak ada lagi ruang untuk baju-baju.  Sabar ya beauty, kami punya solusinya.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah jangan pernah menyetrika jilbab kalian dengan suhu yang sangat tinggi. Jadi ketika kalian akan menyetrika jilbab kalian, kalian harus menyesuaikan suhu setrika agar tidak terlalu panas sehingga akan membentuk garis lipatan yang membekas karena saking panasnya. Lalu selain mengatur suhau panas saat menyetrikanya, hal yang harus kalian perhatikan juga adalah cara melipat jilbab. Jika jilbabnya segiempat, jangan dilipat secara kotak-kotak namun memanjang lalu ditekuk ditengah, itu akan membuat jilbab kalian tidak terlalu banyak lipatan dan ketika dipakai lipatan tegak diatas kepala akan terbentuk, jadi jilbab yang mletot-mletot  tidak akan terjadi ketika kalian kenakan.

Lalu selanjutnya adalah cara menyimpan, temen-temen beauty adara jilbab lebih suka meyimpan jilbab ditumpuk di lemari atau digantungkan di hanger khusus jilbab? Adara jilbab lebih menyaarankan temen-temen untuk menggantungkannya di hanger khusus jilbab. Kenapa? Karena jika beauty adara jilbab menumpuk maka lipatan garis akan semakin terbentuk dan terlebih lagi jika kalian akan mengambil jilbab yang kalian inginkan dan letaknya berada dibawah maka akan merubah susunan yang atas, mungkin aka nada juga yang terabil dan tatannanya akan rusak sehingga kalaian harus menata ulang dn bahakan melipatnya lagi, bener-bener ribet kan? Jadi bagi yang belum punya hanger khusus jilba, buruan beli deh. Mau beli tapi bingung sama model hanger khusus jilbabnya? Lebih baik yang persegi atau yang memiliki lubang-lubang? Adara jilbab menyarankan kalian untuk pilih yangada lubang-lubangnya, karena jika kalian beli yang persegi maka aka nada kemungkinan kalian untuk menumpuk jilbab di hanger tersebut, sedangkan jika dihanger yang berlubang maka khusus untuk satu jilbab. Terlebiih lagi hanger yang berlubang itu juga ddilapisi kain maka jilbab kalian akan selalu tertata rapi, tidak mudahkusut, dan tidak ada bekas lipatan yang berarti yang mengganggu ketika kalian kenakan.

https://kumparan.com/@kumparanstyle/begini-cara-menyimpan-hijab-agar-tidak-kusut

Leave your reply