4 Bahan Terbaik untuk Jilbabmu!

Bahan jilbab

Seiring dengan kenaikan suhu akhir-akhir ini bagi sebagian wanita adalah suatu tantangan dalam penggunaan hijab di keseharian. Penentuan bahan yang tepat tentunya akan sangat membantu kenyamanan para wanita dalam mengenakan hijab,yang tidak lain merupakan satu kewajiban bagi seorang muslimah. Berikut beberapa bahan yang beautys bisa piilih unuk kenakan sehari-hari  :

Voile

Bahan ini hampir sama dengan hycon sama-sama berbahan lembut dan halus yang sangat cocok dengan panas dari teriknya matahari. Bahan dasar voile yang merupakan kapas, rayon dan sutra/polyester ini menciptakan hijab yang halus dan lembut ini sayangnya kurang lentur sehingga kurang bisa dikreasikan.

Sutra

Hija yang berbahan sutra umumnya tipis beautys jadi kita tetap harus menggunakan ciput ataupun ninja. Tapi hal ini tidak mengurangi kenyamanan yang diciptakan saat pemakaian  , bahannya pun terlihat mewah sehingga cocok untuk dikenakan untuk acara formal maupun pesta. Sayangnya kamu perlu perawatan khusus untuk bahan yang satu ini beautys, karena bahan nya mudah kusut dan mudah luntur.

Spandek

Dengan bahan yang mengkilat tentunya salah satu bahan yang menarik perhatian karena terlihat lebih mewah. Bahan pembuatann dari kain ini merupakan bahan non-alami yang menciptakan unsur sutra didalamnya yang membuat bahan ini dijual agak mahal dari bahan lain. Bahan ini sangat cocok untuk seseorang yang memiliki banyak kegiatan dan aktif bergerak karena dapat menyerap banyak keringat. Selain itu karena bahan spandek ini relatif lentur jadi dapat mudah dibentuk dan dikreasikan, namun beautys harus lebih berhati-hati dalam perawatan karena bahan ini mudah melar.

Rayon

Kelenturan dan ketebalan bahan yang satu ini memiliki hasil akhir seperti PE atau TC yang sangat baik menyerap keringat ketika cuaca panas. Bahan ini sangat cocok untuk beautys kenakan sehari-hari untuk menimbulkan kesan casual ,  dengan tekstur yang mudah diatur dan dikreasikan. Sayangnya beautys harus ekstra memperhatikan perawatan saat mencucinya karnamudah kusut dan terkadang luntur saat di cuci. Terkadang bahan ini dapat mengeluarkan bau tak sedap saat digunakan terlalu lama.

Bahan-bahan ini tentunya masih memiliki beberapa kekurangan, namun tenang saja beautys masih bisa menyiasatinya dengan perawatan dan perhatian khusus . Tetapi bahan diatas merupakan pilihan terbaik saat beautys memilih bahan untuk hijab di cuaca yang sedang terik saat ini.

Leave your reply